Minggu Pertama di Qatar (2) - Jogging di Corniche

Hari ke 3:

Jumat pagi hari, seperti yang direncanakan aku mencoba rute lari dari apartemen ke Corniche, dengan bantuan applikasi waze aku sampai di track Corniche. Jaraknya sekitar 2.2 km dari Mushereib.

Track ini berada di pinggir Corniche street yang setiap hari aku lewati ke kantor. Kesan pertama adalah ini adalah track yang bersahabat bagi para olahragawan dan yang bermobil, namun tidak bagi yang kelaparan dan jalan kaki, karena kondisinya sangat bersih di sepanjang track, tak ada penjual minuman apalagi bubur ayam.

Disini orang bukan hanya berolahraga rupanya, tapi juga ada yang memancing. Disini diperbolehkan memancing asalkan memakai alat pancing sederhana dan bukan jaring ataupun alat penangkap ikan professional. Dengan latar belakang gedung perkantoran West Bay dengan Burj Qatar yang terkenal, Al Corniche layak untuk menjadi tujuan wisata di pagi atau sore hari.

Lumayan juga aku masih bisa menempuh jarah 10,2 km dan beristirahat di café costa di ujung track. Banyak yang memanfaatkan café costa untuk beristirahat, ngopi, bersosialisasi dan tentunya browsing. Karena disekeliling cafe costa disediakan free wifi. Bukan hanya wifi rupanya, tapi juga charger HP.


Jogging di Al Corniche (1)
Memancing
Green spot di Al Bidda Street, jalan menuju Corniche di depan
Jogging di Al Corniche (2)
Ada fitness gratisnya
Burj Al Qatar
View depan cafe costa, berlatar belakang Burj Al Qatar, ada charger HP dan free wifi
My 1st 10K in Doha
Salam

0 Comments:

Post a Comment